6.13.2007

makhluk pelupa

Sebelum baca, saya peringatkan...jangan berharap terlalu banyak sama tulisan saya!!

semalem, di tempat tidur, waktu mau bobo', tiba2 saya kepikiran...kenapa ya manusia gak ada yang inget lagi sama pengalamannya waktu masih di dalem kandungan dan waktu masih jadi bayi??? Padahal waktu kita masih bayi ketidakberdayaan dan pengalaman belajar kita sangat luar biasa ya. Kita pernah benar2 nggak punya kendali sama tubuh sendiri dan orang2 nggak ada yang ngerti ucapan dan kemauan kita. Bayangin aja kalo sekarang kita kaya gitu lagi.

Trus, dengan ketidakberdayaan kita itu ternyata kita pernah berjuang keras mengabaikan rasa takut dan meninggalkan nyamannya gendongan ibu untuk....belajar jalan!! mulai dari cuman berusaha guling-gulingan, geser-geser, merayap, merangkak, dan TARRRAAAA.......akhirnya bisa berdiri!!! (hasil pengamatan pada keponakan nih...tapi keponakan saya tercinta itu baru sampe pada tahap merayap).

Kalo kita ngeliat susahnya bayi ngomong dan perjuangan para bayi dalam belajar berjalan gitu, nggak nyangka ya kita pernah mengalami itu. Kita cuma inget masa-masa kita udah bisa ngomong dan udah bisa jalan. Padahal waktu kita nggak berdaya kaya gitu, saya yakin saat itu kita lagi deket-deketnya sama yang Maha Kuasa, saya berkhayal mungkin waktu itu kita dibilangin supaya sabar, jangan takut, jangan nyerah, dan berjuanglah!! (huehehehehehe....boleh nggak ngayal gini???). Tapi liat deh saya sekarang...(ayoo..masing2 liat diri sendiri juga), dengan berbagai kenyamanan yang sudah saya miliki, saya jadi enggan untuk keluar dari kondisi saya sekarang, mudah mengurungkan niat kalo ketemu hambatan, minim perjuangan, dan lupa sama masa-masa sulitnya sendiri, lupa sama pertolongan yang udah diberikan Allah waktu susah, jadi seakan-akan nggak bersyukur sama kondisi sekarang..dsb..dsb. Semoga pembaca nggak seperti saya yah.

No comments: